Rabu, 25 Mei 2011

Ihhh...Ada Penampakan 'Hantu Berbaju Putih'

JAKARTA, M86 - Mencari pekerjaaan di Jakarta memang gampang-gampang susah, apalagi mencari pekerjaan yang diinginkan terkadang harus bersaing dengan banyak orang dari berbagai penjuru Indonesia yang mengadu nasib di Ibukota.

Begitulah yang dirasakan salah seorang sumber, sebut saja Rini. Tidak terasa, sudah hampir 2 tahun Rini telah merasakan bertarung di kerasnya kehidupan Jakarta. "Saya dulu hampir pengen pulang bawaanya, karena nggak betah, tetapi saya tahan, soalnya saya sudah janji untuk bersunguh-sungguh," ujarnya mengisahkan. Rabu (25/5).

Wanita berusia 27 tahun asal Pati, Jawa Tengah ini mengungkapkan bahwa pekerjaa yang didapat saat ini sebenarnya bukanlah keahliaanya. "Saya lulus kuliah dari fakultas Pertanian di UNSOED Purwokerto, tetapi kerja sebagai manager di Retail," terangnya.

Walaupun demikian, ia tetap bersyukur dengan apa yang ia peroleh saat ini, karena posisi yang diembannya saat ini harus melalui proses dan tahapan serius, harus bersaing dengan rekan-rekan yang lain. "Saya bersyukur walau bukan di bidang saya, namun terus berusaha tetap menjadi yang terbaik ke depannya," ujarnya.

Di tengah obrolan makna kehidupan ini, Rini tiba-tiba sempat menceritakan kisah misteri yang pernah dialaminya bersama tema saat indekost bareng di daerah Jakarta Barat. "Jadi dulu saya dan teman saya kost di daerah Jakarta Barat, awalnya tidak ada yang aneh hingga suatu hari ada yang ganjil di kamar mandi kami," ujarnya.

Rini mengisahkan dirinya pernah terbangun tengah malam ketika mendengar suara keran air yang terus mengalir deras di kamar mandi. "Awalnya saya mengira teman saya yang ke kamar mandi," lanjutnya.

Karena mengantuk Rini pun tetap melanjutkan tidurnya, tapi tidak berapa lama suara air bertambah kencang, bahkan ditambah orang mandi yang memaksa Rini bangun dari tidurnya. Nah, saat terbangun, ia terkaget-kaget bercampur panik dan takut, sebab temannya yang dikiran mandi masih berbaring di tempat tidurnya. "Karena merasa penasaran, saya memberanikan menuju kamar mandi. Saat saya buka pintu kamar mandi, tak ada siapa pun yang terlihat. Walah! Tambah merinding dan muncul perasaan tak karuan di kepala Rini, terlebih dirinya melihat lantai kamar mandi basah," katanya

Rinipun kemudian ambil langkah seribu, lari ke tempat tidur guna memejankam matanya dengan paksa. Kejadian ini kemudian diceritakan Rini pada temannya esok harinya. "Saat saya cerita ke teman, ternyata dia juga pernah mengalami hal yang sama, bahkan lebih serem," paparya

Rini bercerita, temannya malah melihat sosok berbaju putih keluar menembus pintu kamar mandi, saat temannya hendak mengambil minum di tengah malam. "Dia sebenarnya mau cerita tetapi takut, jadi mending disimpen aja," pungkasnya.

Akibat pengalaman dan peristiwa ini, dia dan temannya memilih pindah kost ke tempat lain, "Setelah kejadian itu, memang tidak pernah ada lagi cerita aneh, tetapi kami tetap pindah kost karena di situ trasnportasinya agak sulit," kilahnya. Bagaimana menurut Anda? Anda punya cerita seram juga, Anda bisa berbagi kepada pembaca lain dengan mengirimkan ke metrodelapanenam@gmail.com. (red/*tdc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...