Jumat, 24 Juni 2011

Aliran Aneh, Tertawa Terbahak-bahak Nonstop

DEMAK, M86 - Warga resah dengan keberadaan aliran sesat. Aliran ini beribadah dengan tertawa terbahak-bahak mulai tengah malam hingga pagi hari. Warga semakin meyakini aliran ini sesat karena tidak menunaikan ibadah salat sebagaimana muslim lainnya.

Warga RT 09/07, Desa/Kecamatan Mranggen, mengaku terganggu dengan sekelompok orang yang melakukan ritual aneh setiap malam. Mereka selalu tertawa terbahak-bahak di saat warga tengah tidur. Bahkan ritual kelompok yang mengaku sedang menggelar pengajian itu berlangsung hingga matahari terbit.

Aliran baru yang belum diketahui namanya itu dipimpin Kiai Mulyadi (55), warga Perumahan Pondok Majapahit 2 Blok G.

Menurut Nurhadi, warga RT 09, Jumat (24/6), Mulyadi beserta sekira 10 pengikutnya mengawali ritual pada tengah malam dengan berdiam diri. Tak lama kemudian, mereka akan tertawa bersama dengan suara keras.

Sementara itu, Mulyadi menyangkal aktivitas kelompoknya telah membuat resah warga.

Mulyadi berdalih, dia bersama jamaahnya memilih tengah malam untuk ritual karena dipercaya sebagai waktu yang paling khusuk untuk berdoa.

Sedangkan suara tawa yang didengar warga hanya sebatas canda antar-jamaah. Dia juga membantah menyebarkan ajaran menyimpang dari ketentuan agama Islam. (red/*okz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...