Selasa, 26 Juli 2011

24 Jam di Kamar Mayat, Seorang Pria Hidup Kembali

JAKARTA, M86 - Dikira sudah meninggal dunia oleh keluarganya, seorang lelaki dikirim ke kamar mayat untuk dikeramasi. Namun, hal itu urung dilakukan karena ternyata lelaki berusia 50 tahun itu hidup kembali. Tak pelak, keluarga dan kerabatnya terkejut mengetahui peristiwa tersebut.

Peristiwa ini terjadi di salah satu desa di Afrika Selatan, Minggu (24/7) lalu. Lelaki yang dikira sudah meninggal dan diletakkan di dalam peti mati itu, tiba-tiba terbangun dan berteriak minta tolong.

Satpam penjaga mengira itu adalah hantu, bukannya memberikan pertolongan malah lari tunggang langgang.

Setelah diyakini bahwa itu bukan hantu, akhirnya lelaki yang sudah 24 jam di dalam kamar mayat itu pun segera dilarikan ke rumah sakit dengan ambulan.

"Ia harus dirawat karena mengalami dehidrasi namun kondisinya stabil. Ia terus diawasi dokter dan disimpulkan tidak memerlukan perawatan lebih lanjut," kata Sizwe Kupelo, juru bicara Dinas Kesehatan Eastern Cape kepada Kantor Berita SAPA.

Kupelo mengatakan insiden ini mengingatkan warga untuk menghubungi tim medis sehingga kematian seseorang bisa dipastikan. "Jangan langsung menghubungi perusahaan jasa penguburan," katanya.

"Kita perlu menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat Afrika Selatan bahwa menyimpulkan sendiri seseorang telah mati adalah sangat keliru," sambung Kupelo. (dya/*b8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...